Article Detail
Membangun Personal Branding di Media Sosial
Update To Date dan Melengkapi Akun Media Sosial
Pastikan Anda melengkapi setiap akun media sosial yang kita kelola dalam setiap platform. Jangan lupa untuk menyertakan informasi yang lengkap dan akurat. Hal ini akan membuat audiens merasa percaya dan aman untuk menerima informasi dari akun brand kita tersebut sehingga akan membantu meningkatkan traffic akun media sosial tersebut.
Identifikasi Keunggulan Brand
Taruh pula spesialisasi brand kita tersebut pada deskripsi profil media sosial. Hal ini akan membantu brand agar lebih mudah ditemukan oleh masyarakat pada mesin pencarian.
Membuat Konten Berkualitas secara Reguler
Membagikan konten ke media sosial tidak bisa secara sembarangan. Kita perlu memperhatikan kualitasnya dan waktu-waktu terbaik membagikannya agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Pikirkan pula frekuensi konten yang ditayangkan. Kita tidak bisa membagikan konten terlalu jarang, karena masyarakat akan mudah melupakan brand kita, tetapi juga tidak bisa terlalu sering karena akan membuat mereka merasa terganggu.
Aktif dan Responsif di Media Sosial
Dengan aktif dan responsif ini akan membantu kita untuk membentuk hubungan yang baik dengan para audiens, dan juga memastikan loyalitas followers terhadap brand kita tersebut. Karena pada nyatanya, komentar-komentar yang kita balas akan membuat audiens merasa pendapatnya di dengarkan.
Menjaga Brand Image secara Konsisten
Memiliki brand image secara konsisten akan membantu untuk meningkatkan reputasi brand dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap brand. Namun, ketika brand voice, image dan tone secara tidak sengaja bahkan sekali saja kehilangan konsistensinya maka memiliki dampak akan mengurangi reputasi brand kita tersebut.
Sumber: Membangun Personal Branding di Media Sosial - C Channel Indonesia
-
there are no comments yet